Animasi Paling Disukai Anak

Review Film Animasi Terbaik Up (2009)

Dibuat oleh Disney, film Up mengisahkan seorang anak pramuka dan kakek yang rumahnya akan digusur. Kakek tersebut bernama Carl Fredricksen yang pekerjaannya adalah seorang tukang balon. Cita-citanya adalah ia ingin pergi ke suatu tempat di wilayah Amerika Selatan bernama Paradise Falls bersama sang istri. Penasaran dengan kisahnya, yuk simak ulasan film ini di artikel berikut.

Review Film Up

Mr Fredricksen ingin mewujudkan cita-citanya bersama sang istri yang telah wafat. Untuk itu, ia memasang ratusan balon di atas rumahnya agar bisa pergi ke Paradise Falls. Sayangnya, seorang anak kecil anggota Widerness Explorer menyusup ke rumah Mr Fredericksen yang sudah diterbangkan. Demi mendapatkan lencana ‘helping the elders’, anak bernama Russel itu sangat berniat membantu Mr Fredricksen.

Akhirnya, mau tidak mau Mr Fredricksen pun harus menerima kehadiran Russel dalam misinya menuju Paradise Falls. Keduanya pun bertualang di htan Amerika Selatan dan menemui banyak kejadian menarik. Selain review, ada beberapa fakta menarik dari film ini yang juga sayang untuk dilewatkan. Fakta-fakta tersebut antara lain :

  • Ada Lucunya, Ada Sedihnya

Pertama, film ini tidak hanya menampilkan kelucuan karakter saja, tapi ada sedihnya. Lucunya adalah kamu akan melihat bagaimana excited dan histerisnya Russel ketika terbang bersama Mr Fredricksen. Sedihnya, kamu akan disuguhkan kenangan Ellie dan Mr Fredericksen, kisah Dug (seekor anjing) yang disisihkan teman-temannya, dan juga kisah Kevin. Beragam cerita tersebut bercampur jadi satu dan dijamin akan membuatmu tertawa dan kemudian menangis deh.

  • Pengenalan Karakter

Kedua, kamu akan disuguhi pengenalan karakter yang menarik di saat menggambarkan kisah masa lalu Mr Fredricksen. Meski singkat, kisahnya sungguh sangat berkesan. Hebatnya lagi, film ini punya beberapa karakter, namun semuanya dikenalkan dengan porsi yang seimbang. Ditambah lagi, masing-masing karakter saling beradu dialog dalam satu frame yang tentu mengundang kelucuan dan keceriaan di dalam film.

  • Rilis Tahun 2009

Dikenal sebagai salah satu film sukses, siapa sangka ternyata film animasi ini dirilis tahun 2009. Sudah lebih dari satu dekade yang lalu, namun masih banyak yang ingin menontonnya. Memang, Up dibuat agar bisa ditonton oleh segala usia. Maka tidak heran, eksistensi film ini hingga sekarang pun masih diperhitungkan di pasaran.

  • Menyimpan Pesan Moral

Meskipun di sepanjang film ini kamu akan disuguhkan dengan karakter Mr Fredricksen yang mudah marah dan cuek, namun kamu tidak akan bosan. Pasalnya, marahnya Mr Fredricksen bukan tanpa alasan. Ia telah kehilangan istri yang dicintainya. Di usia senja, ia baru bisa mewujudkan cita-cita mereka.

Dengan dibantu Russel, emosi Mr Fredricksen menjadi lebih terkontrol dari waktu ke waktu. Berkat kepolosan dan keceriaan Russel, suasana rumah menjadi lebih hangat. Itulah mengapa, Mr Fredricksen pun perlahan menyayangi anak itu selayaknya cucunya sendiri. Tidak heran, di akhir ia sangat bangga saat Russel mendapat lencana yang diidamkannya.

Pesan moralnya adalah kamu jangan putus asa dalam menggapai cita-cita meski itu terkesan mustahil. Ada banyak jalan menuju Roma, maka ada banyak jalan pula menuju Paradise Falls. Jika Mr Fredricksen yang sudah berumur saja berani, mengapa kamu tidak? Hidup cuma sekali dan kamu harus terbang tinggi untuk bisa menggapai mimpimu.

Demikian ulasan menarik mengenai review film Up. Bagi kamu yang hendak menonton, jangan lupa siap tisu ya. Meski ini film animasi yang lucu, namun scene sedihnya juga bikin mewek lho. Semoga ulasannya bermanfaat dan jadi watching list kamu ya.