Animasi Paling Disukai Anak

Review Film Stand By Me Doraemon 2

Siapa yang tidak kenal dan tidak suka menonton Doraemon? Saking populernya, kartun anime Jepang ini dibuat versi dubbing oleh salah satu televise dalam negeri. Nah, tidak heran ketika Doraemon mengeluarkan film terbarunya berjudul Stand By Me Doraemon 2, tiket bioskop langsung sold out. Yuk, simak review menariknya di artikel di bawah ini.

Review Film Stand By Me Doraemon 2

Ketika menyebut sebuah rekomendasi film animasi terbaik, apa yang ada di pikiranmu? Tentunya, kamu pasti langsung terbayang Disney, Pixar, atau Dreamwork. Tapi bagi kamu yang hobi nonton anime, pasti Shin-Ei Animation langsung terbersit di dalam otak. Pasalnya, studio produksi inilah yang menjadi salah satu pembuat film Stand By Me Doraemon 2.

Dirilis pada tanggal 19 Februari 2021, film ini sangat menghebohkan warganet. Pasalnya, sebagian besar dari kita pasti sudah mengikuti kisah perjalanan panjang kehidupan Nobita sejak SD. Bersama Doraemon, Shizuka,Giant, dan Suneo, mereka menemani hari-hari masa kecil kita. Dan sekarang di film ini, kita menyaksikan akhir perjalanan Nobita di usia dewasanya.

Cerita dalam film ini berfokus pada usaha Nobita dalam menyingkirkan keraguan dirinya menjelang hari pernikahan. Padahal, Shizuka adalah orang yang Nobita suka sejak kecil dan ia akan menikahinya. Tapi dasar Nobita, ia kabur ke masa lalu untuk menghindar. Akibat buruknya, timeline nasib berubah dan ia pun bertekad memperbaikinya.

Pertanyaannya, mampukah Nobita kembali ke masa depan dan menikah ‘kembali’ dengan Shizuka? Selain menyingkap jawaban dari pertanyaan itu, dilm yang di Jepang sudah rilis pada tanggal 20 November 2020 ini juga punya beberapa fakta unik. Penasaran?

Diangkat dari Komik Doraemon ‘Grandma’s Memories’

Berdurasi 1 jam 36 menit, film berjudul Stand By Me Doraemon 2 ini rupanya berdasarkan anime Doraemon : Obaachan no Omoide (2000). Kemudian, film anime tersebut rupanya diangkat dari komik Doraemon dengan chapter ‘Grandma’s Memories’. Sebagai pelengkap keromantisan, sutradara Ryuichi Yagi dan penulis Takashi Yamazaki menambahkan beberapa elemen. Sebut saja, film pendek Doraemon : The Day When I Was Born (2002) serta beberapa romantisme Nobita dan Shizuka di Stand By Me 1.

  • Tiga Periode Waktu dalam 1 Film

Masih diperankan oleh Megumi Oohara dan kawan-kawan, film ini menampilkan 3 periode waktu yang dihubungkan dengan mesin waktu buatan Doraemon. Pertama, adalah waktu Nobita dan Doraemon ketika masih di Sekolah Dasar. Kedua, adalah waktu ketika Nenek Nobita masih hidup. Dan Ketiga, adalah Nobita dewasa yang hendak menikah dengan Shizuka.

  • Perkembangan Masing-Masing Karakter

Meski fokus utamanya adalah pada cara Nobita untuk tetap menikah dengan Shizuka, namun film ini juga tidak melupakan karakter lainnya. Bahkan, perkembangan karakter juga ditonjolkan. Mulai dari Giant, Suneo, Jaiko, hingga Dekisugi yang dulu pernah menjadi lawan cinta Nobita.

  • Animasi Keren

Shin-Ei rupanya benar-benar bikin semriwing mata dalam menggarap visualnya. Pasalnya, di film ini kita disuguhi animasi dengan format 3D dan digarap dengan kamera IMAX. Tidak hanya itu, film ini juga dilengkapi dengan Ost yang dinyanyikan Suda Masaki dan ditulis Ishizaki Huwie berjudul Niji. Kebayang banget dong gimana kerennya film ini?

Demikian ulasan menarik mengenai film animasi terbaik berjudul Stand By Me Doraemon 2. Tentunya, kamu penasaran banget kan bagaimana akhir kisah cinta couple goals jaman dulu, Nobita dan Shizuka? Nah, film ini jawabannya. Semoga film recommended ini bisa mengisi waktu liburmu dengan sempurna.